MISTERI MENGHITUNG SUPER CEPAT

Pernahkah kalian menonton acara The Master yang ditayangkan di RCTI setiap hari Jumat? Tentunya, kalian akan tahu peserta yang bernama "Joe Sandy"..

Suatu misteri angka-angka yang dilakukan Joe Sandy berhasil menimbulkan decak kagum buat kita semua.. Misteri yang pertama yaitu saat Joe Sandy berhasil menempatkan angka-angka yang diberikan penonton sehingga membentuk bujur sangkar ajaib 4x4. Kemudian, permainan Joe Sandy terkahir kali, yang dilakukan tanggal 1 Mei 2009, yaitu saat dia melakukan perhitungan aritmatika yang sangat cepat sekali, bahkan mengalahkan ahli hitung kalkulator..

Kukatakan bahwa permainan Joe Sandy memang sangat bagus.. Aku sangat kagum dengan penampilan dia.. Kagum dengan bagaimana cara dia membawakan permainan dia... Kemampuan dia berbicara sangat lancar. Ia memiliki kharisma yang sangat kuat..

Namun, jangan selalu percaya dengan kata-katanya loh.. Sulap itu ada triknya.. Pasti.... But, How?

=========================================================================
MISTERI BUJUR SANGKAR AJAIB
((( BAGIAN SEBELUMNYA SUDAH DIHAPUS, KARENA ADA YANG SUDAH MEMBERIKAN SOLUSI LENGKAP DARI RAHASIA JOE SANDY. LIHAT DIBAGIAN COMMENT DI BAWAH, YANG DITULIS OLEH ANONYMOUS.. JADI, MISTERI JOE SANDY SUDAH TERUNGKAP 100%)))

Dikutip dari http://www.xploremagic.com/derren-browns-magic-square-revealed.html:
Seorang penonton memberikan angka acak, dan Joe Sandy dengan instant menciptakan persegi ajaib dimana semua baris, kolom, diagonal, dan pojoknya adalah total dari angka yang diberikan.

Apa Rahasianya
Sulap ini seolah-olah menunjukkan bahwa sang pesulap benar-benar jenius dalam berhitung. Namun, sesungguhnya sama sekali tidak. Artinya, sang pesulap itu memang adalah seorang pembohong. :D

Perhatikan diagram di bawah.
Berapapun bilangan random yang diberikan, kotak berwarna putih menunjukkan angka yang tidak akan berubah. Sedangkan A, B, C, dan D nilainya tergantung dari angka penonton.

Misalkan, mintalah seorang penonton menyebutkan angka dari 25 hingga 100. Anggap penonton itu memilih angka 37.
Kurangi 37 dengan 21, maka kita dapatkan 16. Masukkan 16 di A. Kemudian, tambahkan 1 menjadi 17 dan taruh di B. Tambah 1 menjadi 18 dan taruh di C. Tambah 1 menjadi 19 dan taruh di D, maka hasilnya adalah sebagai berikut.
Lihat hasil di atas, maka kalian akan melihat jumlah baris adalah 37. Jumlah setiap kolom adalah 37. Diagonal adalah 37. Jumlah pojok adalah 37. Jika dibagi menjadi 4 buah persegi 2x2, hasilnya juga 37. Selain itu, pilihlah 3 pojok persegi manapun dan hasilnya juga 37 (misalkan 8, 17, 3, dan 9)
Simple concept, namun, Derren Brown mendapatkan standing applause di 2004 UK Tour, dan Joe Sandy berhasil menang di Master Season 1 berkat trik cupu seperti ini.
=========================================================================
MISTERI MENGHITUNG SUPER CEPAT

Tanggal 3 Mei 2009, Joe Sandy melakukan hal yang mencengangkan kita semua.

Joe Sandy membagikan 10 kertas secara acak ke penonton. Di kertas-kertas itu, penonton disuruh menuliskan angka acak yang digitnya besar (antara 8 atau 10).. Kertas-kertas itu pun dikumpulkan kembali. Kemudian, Joe Sandy melakukan perhitungan. Dengan cepat, ia mencorat-coret papan tulis (yang tentunya tidak bisa dibaca).. Kemudian, jawaban hasil perhitungannya ditulis dalam sebuah amplop, yang kemudian hasilnya akan dicocokkan dengan perhitungan dari sang ahli (ahli kalkulator, juara olimpiade matematika bernama Wira, dan ahli komputer). Tentunya, hasil perhitungan Joe Sandy sangatlah tepat, bahkan lebih cepat dari pengguna kalkulator....

Hebatnya lagi, ketika Deddy Corbuzier menantang Joe Sandy, dengan operasi pengakaran, Joe Sandy juga bisa menjawabnya dengan tepat (hingga 4 angka di belakang koma), bahkan kurang dari 15 detik. Sungguh mengagumkan...

Namun, apa ada yang aneh?? Bukankah jelas kalau hal ini sangat aneh? Jelas sekali.... Sangat bertentangan dengan game sebelumnya di mana Joe Sandy sangat bergantung pada rumus/ formula. Dia memang dapat menghitung cepat, namun hanya dalam penjumlahan sederhana.. Kali ini, ia berubah 180 derajat. Ia menjadi sangat piawai dalam angka-angka.. Menghitung lebih cepat dari kalkulator, bahkan pada angka berdigit lebih dari 8.

Deddy mengatakan bahwa triknya adalah dengan mengubah angka menjadi gambar? Percayakah kalian? Lagipula, apakah benar seorang pesulap mau memberikan triknya begitu saja? Lagipula kalau mengubah menjadi gambar, perlu berapa gambarkah yang perlu dibuat? Misalnya ada angka 1876.. Masak sih mengubah 1876 menjadi 1 semangka, 8 durian, 7 pepaya, dan 6 apel. Transformasinya saja membutuhkan waktu lebih lama daripada menghitungnya... Mustahil....

Di kaskus forum banyak beredar isu kalau acara The Master melibatkan kerja sama penonton. Namun, hal ini sangatlah tidak benar. Penonton memang benar-benar acak, dan tidak bekerja sama dengan sang pesulap. Jadi, bisakah kalian menganalisis bagaimana Joe Sandy melakukan perhitungan cepat itu?

MY ANALYSES
Joe Sandy melakukan hal ini: membagikan 10 kertas secara acak ke penonton.. Penonton sendiri menuliskan sekian digit secara acak.. Hebat sekali bukan? Apa kalian merasa ada yang aneh? Pertama setiap kertas dari penonton tidak diklarifikasi (diperlihatkan untuk dicek kembali apakah benar Joe Sandy menghitung kertas-kertas tersebut).. Kemudian, penonton sendiri menuliskannya secara acak. Tidak akan ada yang dapat mengingat angka-angka itu.. Terlalu banyak untuk dapat dihapal..

Joe Sandy menghitung sangat cepat.. Karena ia sama sekali tidak menghitung. Sangat mencurigakan. Ia juga tidak panik sama sekali. Jelas sudah jawabannya. Ia sudah tahu jawaban akhirnya..

Jadi, Joe Sandy pastilah tidak menghitung kertas-kertas dari penonton, tapi dia sudah mempersiapkan kertas-kertasnya sendiri dengan angka-angka yang sudah ditulisnya sendiri. Oleh karena itu, dia tidak perlu menghitung, namun cukup menghapal jawaban akhirnya saja...

Sungguh hebat.. Aku sama sakali tidak membenci Joe Sandy.. Justru sebaliknya.. Namun, apabila dugaan aku salah -- apabila Joe Sandy benar-benar ahli hitung cepat, maka sebaiknya dia membagi ilmunya pada peserta olimpiade matematika Indonesia, supaya Indonesia dapat maju.. Namun, sayangnya, hal itu pasti tidak dilakukan.. You know why...

Kira-kira ada yang mau berpendapat gak? Kira-kira Joe Sandy melakukannya bagaimana?? @_@.. Aku masih bingung juga mengenai pengakaran tantangan Deddy... How could he do that??

Komentar

  1. bisa jadi dia bekerja sama dengan dedy cobuzier. orang di indonesian idol aja sering baca huruf bisa hafal ribuan huruf. apalagi oe sandy yang serig hafalkan angka. coba baca tekhnik menghafal angka di buku Quantum learning. ada tuch.

    BalasHapus



  2. Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


    1"Dikejar-kejar hutang

    2"Selaluh kalah dalam pasang NOMOR

    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi NOMOR


    4"Anda udah kem-m tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

    Solusi yang tepat jangan anda putus asah...AKI akan membantu
    anda semua dengan Angka ritual/GHOIB:
    butuh NOMOR 2D ,4D, 6D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
    100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub:KI JAYA DI NO: [[[085-321-606-847]]]


    ANGKA RITUAL: TOTO/MAGNUM 4D/5D/6D


    ANGKA RITUAL: HONGKONG 2D/3D/4D/



    ANGKA RITUAL; KUDA LARI 2D/3D/4D/



    ANGKA RITUAL; SINGAPUR 2D/3D/4D/



    ANGKA RITUAL; TAIWAN,THAILAND



    ANGKA RITUAL: SIDNEY 2D/3D/4D
    DAN PESUGIHAN TUYUL

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Software Koreksi LJK Full Version

MEMAHAMI REGULATOR RECTIFIYER

Cara Cepat dan tepat Menghitung Akar Kuadrat dan Akar Pangkat Tiga